Penjabat Bupati Pringsewu Resmikan TK Satu Atap Pagelaran Utara

Penjabat Bupati Pringsewu Resmikan TK Satu Atap Pagelaran Utara

Lampung7.com, Pringsewu – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, meresmikan TK Satu Atap,  di Pekon Fajarmulia, Kecamatan Pagelaran Utara, Jumat (05/01/2024).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Penjabat Bupati Pringsewu serta pengguntingan pita oleh Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Nana Adi Erlansyah.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan pembangunan gedung baru PAUD merupakan gerakan pendidikan anak usia dini berkualitas, yang saat ini menjadi fokus untuk mendukung lahirnya generasi emas bangsa.

“Pendidikan dan pengasuhan anak usia dini yang berkualitas menjadi investasi penting, agar di masa depan generasi penerus dapat bersaing dengan negara lain,” ujarnya.

Lingkungan belajar yang berkualitas, kata Adi, merupakan salah satu elemen penting dalam kerangka PAUD berkualitas.

“Lingkungan belajar yang berkualitas diharapkan dapat mendorong hadirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini,” harapnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sudarno, warga setempat yang menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung TK Satu Atap.

“Ke depan TK Satu Atap Pekon Fajarmulia ini dapat mandiri dan berdiri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Ihsan Hendrawan, menjelaskan, awalnya TK Satu Atap Fajarmulia  berada di halaman SDN 1 Fajarmulia dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak lima orang dengan 37 murid.

“Selanjutnya ada hibah tanah dari keluarga Pak Sudarno dengan luas 800 meter persegi kepada Pemkab Pringsewu. Kemudian pada 2023 dibangun oleh Pemkab Pringsewu dengan ukuran 6,8 meter persegi,” ujarnya.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda