Indonesia Website Awards

WAWAY KARYA MINTA PRIORITASKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Kami pihak Kecamatan dan masyarakat Waway Karya mengusulkan seperti yang telah di programkan oleh Bupati Lampung Timur.
IMG-20160223-WA0006_resized_1LAMPUNG7COM, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Chusnunia membuka Musrembang di Kecamatan Waway Karya, Selasa (23/02/2016).

Musrembang ini merupakan yang pertama Chusnunia menjadi Bupati Lampung Timur dan Daerah tersebut merupakan asal kelahiran mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Musrembang di pimpin langsung Bupati Lampung Timur Chusnunia, di dampingi Wakil Bupati Saiful Bukhori, Asisten I, II, III, seluruh Kepala SKPD Kabupaten Lampung Timur, Camat Waway Karya serta seluruh Kepala Desa dan elemen masyarakat Waway Karya.

Musrembang merupakan agenda tahunan di mana mendiskusikan masalah-masalah yang di hadapi serta untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tersebut. Masukan tersebut merupakan dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan serta rencana kerja SKPD.

Camat Waway Karya Jarot suseno mengatakan, bahwa di Kecamatan Waway Karya mengusulkan prioritas pembangunan Infrastruktur, Keamanan dan hasil Pertanian yang ada di sebelas desa di kecamatan tersebut.

“Kami pihak Kecamatan dan masyarakat Waway Karya mengusulkan seperti yang telah di programkan oleh Bupati Lampung Timur,” ucap Jarot.

Dalam sambutannya Chusnunia memaparkan program kerja seratus harinya yaitu, menekan sektor keamanan agar seluruh lapisan masyarakat membantu pihak aparat (Polisi) di Lampung Timur, karena faktor keamanan ini merupakan salah satu faktor kunci untuk membuka akses program pembangunan, ekonomi, dan pertanian. Kedua, sektor Insfrastruktur jalan, ketiga sektor ekonomi dengan membuka ekonomi kreatif meningkatkan sumber daya ekonomi lokal.

“Mari kita bersama membangun Lampung timur agar lebih maju dengan mengutamakan keamanan, Infrastruktur dan pertanian,” jelas Nunik, sapaan akrab Bupati wanita pertama di Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan itu, Zaiful Bukhori mengatakan, kepada seluruh perangkat desa dan elemen masyarakat untuk melaksanakan program pembangunan pemerintah yang sudah berjalan dan apa yang telah di katakan Bupati agar bergotong-royong dan bahu-membahu membangun Kabupaten Lamtim dengan perbaikan infrastruktur maupun pelaksanaan program lainnya.

“Kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, perangkat desa maupun elemen masyarakat.” Imbuh Zaiful.

Laporan Riswan.

IMG-20160223-WA0007_resized_1

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.