IMG-20151222-02603LAMPUNG7COM, Pesawaran – Bertempat di ruang Gedung Serba Guna Kabupaten Pesawaran setempat, dilangsungkan acara puncak Hari Ibu ke-87.   Hadir dalam kegiatan PJ. Bupati Pesawaran Hi.Paryanto,MM, Sekdakab. Hendarma, Ny. Hj.Asmara Juwita Paryanto, Ny.Tuti Hendarma serta jajaran SKPD dilingkungan Kabupaten Pesawaran.

Tema yang di usung dalam peringatan  Hut Hari Ibu ke-87, kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif untuk perlindungan perempuan dan anak.  Sejarah singkat Hari Ibu ditetapkan atas prakarsa kaum ibu melalui keputusan perkempulan kaum ibu di Jakarta pada tahun 1938, menetapkan Tanggal 22 Desember menjadi hari ibu.

Hi.Paryanto dalam sambutannya, “Kita tidak dapat melupakan perjuangan kaum wanita dalam berbangsa dan bernegara, sebagaimana perjuangan pahlawan wanita kita Raden Ajeng Kartini, beliaulah pejuang kesetaraan kaum adam dengan kaum hawa.”

Paryonto juga menambahkan, “Kaum ibu sangat berperan dalam pengabdian baik dalam rumah tangga, masyarakat, termasuk bernegara, oleh karnanya sudah sepantasnya kita menghargai jasa para kaum ibu.”

Sebagai puncak kegiatan HUT Hari Ibu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ny. Hi.Asmara Juwita Paryanto.

Laporan Zaini Tubara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.