FH Gaungkan Pencanangan ZI Menuju WBK WBBM

FH Gaungkan Pencanangan ZI Menuju WBK WBBM

Pencanangan yang diselenggarakan di Gedung B ini dibuka Dekan FH Unila Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.H., disaksikan Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Ida Ropaida, S.E., M.M., serta dihadiri sivitas akademika kampus setempat.

FH Unila menjadi fakultas keenam yang menyatakan deklarasi dan penandatanganan Pakta Integritas di Unila. Pembangunan zona integrasi merupakan upaya pencegahan korupsi di lingkungan pemerintahan dengan menanamkan nilai-nilai integritas di dalamnya.

Pencanangan pembangunan merupakan bagian terpenting dari program ini. FH Unila sudah melaksanakan dengan berbagai perubahan dan perbaikan, baik terencana, komprehensif, maupun sistematis untuk mendapatkan predikat menuju WBK dan WBBM di lingkungan pemerintahan.

FH Unila juga siap berkomitmen meningkatkan layanan publik, khususnya bagi mahasiswa, sesama dosen, serta masyarakat di lingkungan kampus.

Hal ini tidak terlepas dari langkah konkret dalam melaksanakan reformasi birokrasi, serta upaya dalam mewujudkan visi dan misi FH Unila.

Dr. Muhammad Fakih dalam sambutannya mengatakan, salah satu misi dari FH Unila yaitu, meningkatkan dan mengefisiensikan tata kelola dengan memberikan layanan prima.

Hal ini merupakan wujud nyata ZI yang sudah dilaksanakan dosen sebagai pilar turut mendorong upaya sirkulasi akademik yang positif.

“Integritas merupakan kualitas kepemimpinan yang paling berharga dan dihormati, karena itu setiap langkah yang dilakukan dilandasi dengan integritas yang tinggi,” tegasnya.

Kepala BUK Unila berharap, semua fakultas di Unila bisa menerapkan ZI menuju WBK WBBM, serta digaungkan di seluruh perguruan tinggi.

“Semoga pencanangan ini tidak hanya menjadi slogan. Kita jalankan dengan baik, mengikuti prosedur, sehingga bisa meraih WBK dan WBBM. Kita sama-sama bergerak di semua pelayanan, baik dosen maupun mahasiswa,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan pendeklarasian para agen perubahan yang disematkan pada dosen terpilih.

Mereka meliputi Dona Raisa Monica, M.H., Rilda Murniati, M.Hum., Marlia Eka Putri AT, M.H., dan sivitas akademika yaitu, Suprihatun, S.E., Rizal Tantowi S.E., Katiran S.Sos., serta mahasiswa berprestasi FH Unila, Cynthia Andita Fitri dan M. Faizal Kemalsyah.

Perencanaan pembangunan ZI di lingkungan FH Unila bertujuan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan kemajuan etika di lingkungan kampus.

FH Unila tidak hanya memenuhi administrasi, namun terdapat langkah nyata mewujudkan nilai integritas dalam konteks akademik.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda