Silfia: Sebagai Pijakan Pertama, Pengalaman Belajar Anak di PAUD Sangat Penting

Silfia: Sebagai Pijakan Pertama, Pengalaman Belajar Anak di PAUD Sangat Penting

LAMPUNG7COM – Metro | Guna mencapai Misi Kota Metro yang pertama Wasis, yaitu Mewujudkan Pendidikan dan Kebudayaan Yang Berdaya Saing di Nasional, Global Dengan Menjunjung Tinggi Nilai Keagamaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro kembali menggelar sosialisasi “Ayo Sekolah”, di Aula Kecamatan Metro Timur, Selasa (21/11/2023).

Sosialisasi Ayo Sekolah diperuntukan bagi anak yang sudah memasuki usia sekolah dini, dimaksudkan guna mencapai Visi Kota Metro, “Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya”.

Dikatakan Bunda PAUD Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, bahwa pendidikan usia dini adalah pijakan pertama anak dalam dunia pendidikan dan titik awal perjalanannya dalam berkembang dan berperan di masyarakat, bangsa, negara, dan juga dunia.

“Sebagai pijakan pertama, pengalaman belajar anak di PAUD menjadi sangat penting dikarenakan segala aspek pembelajaran yang didapat akan sangat mudah diserap dan diterapkan dalam sifat dan kebiasaan para anak-anak kita, sehingga kita sebagai orangtua dan pendidik harus dapat memberikan upaya terbaik dalam proses tersebut,” ucap Silfia.

Dirinya juga menyampaikan kepada para peserta, jika peran orang tua sangat besar dalam proses pendidikan anak dan kemitraan satuan PAUD dengan orangtua/wali adalah kunci terciptanya kesinambungan dalam kegiatan bermain dan penanaman nilai pendidikan yang dikenalkan di satuan PAUD dan di rumah.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Suwandi mengingatkan kepada orang tua agar mementingkan pendidikan anak disela kesibukan masing-masing.

“Pendidikan usia dini harus disadari oleh orang tua karena pada saat usia 3 sampai 6 tahun merupakan masa emas seperti motorik sensorik dan sosialisasi kepada sesamanya sehingga mempengaruhi tumbuh kembangnya, kami juga akan mengupayakan operasional pendidikan usia dini bagi orang tua yang kurang mampu,”pungkas Suwandi.|(red).


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda