Lampung7.com – Puncak acara Festival Kebangsaan dimeriahkan dengan konser musik dan parade budaya yang berlangsung di lapangan sepak bola Universitas Lampung (Unila), Selasa malam, 21 November 2023.

Rangkaian kegiatan meliputi Dialog Kebangsaan, Pameran Inovasi Sivitas Akademika, dan Pameran Kewirausahaan Mahasiswa Unila. Puncaknya, Konser Kebangsaan yang mengusung tema “Musik Perajut Jiwa”, menjadi panggung selebrasi jiwa muda Indonesia.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., menyampaikan, Festival Kebangsaan ini merupakan upaya nyata Unila yang bersinergi dengan Pappri dan LPDP dalam rangka menumbuhkan nasionalisme pemuda-pemudi di Indonesia.

Prof. Lusi juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang telah mendukung acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, karena telah mendukung penyelenggaraan Festival Kebangsaan tahun 2023 di Unila,” ujarnya.

Konser musik ini menampilkan deretan bintang ternama seperti Once Mekel, Novia Bachmid, Alffy Rev and The True Friends, Jolene Marie, Dewa Budjana, Sujiwo Tedjo, Sandy Canester, Ki Ageng Ganjur, Yusuf Cak Culay, Al Zastrouw, dan Dwiki Dharmawan.

Dimulai dengan penampilan Yusuf Cak Culay disertai parade baju adat dari masing-masing UPT, menghadirkan keanekaragaman budaya. Alffy Rev and The True Friends bersama Novia Bachmid menyuguhkan penampilan memukau dengan lagu berjudul “Wonderland Indonesia”, menggambarkan kekayaan negeri ini.

Konser ini bukan hanya hiburan, tapi juga bagian dari gerakan merajut rasa bangga dan nasionalisme di kalangan pemuda-pemudi, khususnya di Provinsi Lampung.

Kegiatan ditutup meriah dengan menyanyikan lagu dari seluruh provinsi di Indonesia oleh sivitas akademika beserta seluruh pengisi acara, menyuarakan semangat kebhinekaan Indonesia. | redk

Tulis Komentar Anda