Jalur Arteri Pantura Mulai Ramai Pemudik yang akan Balik ke Jabodetabek

Jalur Arteri Pantura Mulai Ramai Pemudik yang Akan Balik ke Jabodetabek

Jalur arteri Pantura Cirebon, Jawa Barat, mulai dipadati pemudik yang hendak pulang ke kawasan Jabodetabek pada H+2 Lebaran atau Jumat (12/4).

Meski mengalami peningkatan volume kendaraan, arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Pantauan di lokasi, kendaraan yang melintas didominasi pemudik motor.

Salah satu pemudik motor, Rahman, mengaku pulang lebih awal karena menghindari kemacetan di Jalur Pantura. Rahman mudik menggunakan sepeda motor ke Magelang, Jawa Tengah. Dia hendak balik ke daerah Karawang.

“Dari Magelang mau ke Karawang, habis mudik, balik hari ini buat ngindarin macet aja,” kata Rahman.

Dia juga mengatakan sepanjang perjalanan menuju Cirebon tak ada kemacetan dan rekayasa lalu lintas. “Tadi sepanjang perjalanan gak ada macet, ramai lancar aja, enggak ada rekayasa lalu lintas juga, cuma tadi cuaca hujan,” tuturnya.

Sementara, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, terpantau masih ramai lancar di Jalur arteri Pantura Kota Cirebon, Jawa Barat.

Kendaraan yang melintas di jalur tersebut didominasi oleh kendaraan pemudik lokal yang telah berwisata di wilayah Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.

Diperkirakan, peningkatan volume kendaraan di Jalur arteri Cirebon, akan terus meningkat hingga Minggu (14/4).

 

Dilansir dari kumparan


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda