Bocah 3,5 Tahun Ditemukan Tewas Hanyut di Sungai Lampung

Bocah 3,5 Tahun Ditemukan Tewas Hanyut di Sungai Lampung

Pringsewu – Seorang bocah berusia 3,5 tahun ditemukan hanyut terbawa aliran air sungai Way Nenep di Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (12/3) sekitar pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan video yang diterima media, terlihat korban berjenis kelamin laki-laki menggunakan baju spiderman diangkat oleh warga dalam kondisi lemas tak berdaya.

Saksi mata, Sutris (62) mengatakan bocah itu pertama kali ditemukan berawal dirinya mendengar jeritan warga adanya anak hanyut di sungai.

Mendengar hal tersebut, saksi pun langsung datang ke lokasi dan melihat korban telah mengapung di bawah jembatan beton.

“Saya langsung turun ke sungai, kondisiLokasi penemuan bocah hanyut di Sungai Way Nenep di Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Pringsewu. | Foto: Dok Polres Pringsewu korban sudah dalam keadaan lemas tidak bergerak, lalu korban langsung dibawa ke klinik Kosasih Gadingrejo,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Gadingrejo, AKP Nurul Haq membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dilokasi kejadian.

Menurut Nurul, berdasarkan hasil pemeriksaan, korban diketahui bernama Muhammad Farid Abdilah usia 3,5 tahun warga Pekon Wonodadi.

“Korban ditemukan berjarak kurang lebih 1 kilometer dari rumah korban. Sedangkan rumah korban dari aliran sungai way Nenep berjarak sekitar 10-15 meter,” ucapnya.

Nurul menuturkan saat ini korban telah dibawa ke rumah orang tuanya untuk dilakukan proses pemakaman.

“Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan, kami menduga penyebab meninggalnya korban murni kekurangan oksigen akibat tenggelam namun kami masih terus menyelidiki penyebab korban sampai bisa hanyut di sungai,” tuturnya.

Kapolsek pun mengimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada dan tidak lepas pengawasan terhadap anak-anaknya, terlebih yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

“Kami imbau untuk lebih mengawasi anak-anaknya, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali,” pungkasnya.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda