Golkar Prioritaskan Kerja Sama dengan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024

Golkar Prioritaskan Kerja Sama dengan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada 2024

Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyebut partainya akan memprioritaskan bekerja sama dengan parpol pengusung Prabowo-Gibran untuk Pilkada 2024. Namun, kata dia, partainya juga akan terbuka dengan parpol di luar koalisi Indonesia Maju.

“Partai Golkar menyatakan bahwa koalisi di daerah masing-masing, prioritas pertama tentu Koalisi Indonesia Maju,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (6/4).

“Namun juga ada kerja sama partai tergantung dari capaian partai pada pemilu kemarin untuk berkoalisi dengan partai,” tambah dia.

Koalisi Indonesia Maju terdiri dari Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PSI, PBB, Gelora, Prima dan Garuda.

Terkait proses pemilihan calon kepala daerah, Airlangga menuturkan dari seluruh bakal calon, akan ditentukan berdasarkan hasil survei di setiap daerah yang akan dilakukan selama 3 bulan.

“Nanti dari tahapan-tahapan itu ada satu nama ada satu daerah yang dua nama. Tentu nama itu nanti akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan,” tutur Menko Perekonomian itu.

“Salah satunya survei awal di bulan Mei, ada di bulan Juli dan bulan Agustus. Kemudian juga kebijakan partai Golkar tadi kami sampaikan bahwa Partai Golkar tidak menggunakan mahar,” tutup Airlangga.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda