Usai Gulung 2 Pelaku Curat dan 1 Penadah, Kapolsek Seputih Surabaya Kembalikan Sepeda Motor Milik Korban

Usai Gulung 2 Pelaku Curat dan 1 Penadah, Kapolsek Seputih Surabaya Kembalikan Sepeda Motor Milik Korban
Kapolsek Seputih Surabaya, Polres Lampung Tengah menyerahkan sepeda motor kepada pemilik, Sumardi. Foto: Istimewa.

Lampung Tengah – Ungkapan terima kasih dan apresiasi dari Sumardi, selaku Kepala Kampung Gaya Baru III Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah, atas telah dikembalikanya sepeda motor Honda Beat milik Slamet (47) yang hilang dicuri saat terparkir di halaman Pondok Pesantren Kampung setempat.

Sumardi menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap pihak Kepolisian, khususnya Tim Tekab 308 Presisi Polsek Seputih Surabaya, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung karena telah berhasil menggulung dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berikut seorang penadahnya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bpk. Kapolda Lampung, Kapolres Lampung Tengah, dan Kapolsek Seputih Surabaya, atas telah dikembalikannya motor warga kami yang pernah menjadi korban pencurian,” katanya. Senin (8/4/24) malam.

Dimana, beberapa waktu lalu, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat milik korban Slamet hilang saat terparkir di halaman Pondok Pesantren Al Ihklas yang berada di Kampung setempat dengan posisi tidak terkunci setang.

Saat korban hendak pulang usai mengaji, tiba-tiba motornya hilang.

Kejadian tersebut terjadi, pada Kamis (28/3/24) lalu.

Namun, berkat kerja keras pihak Kepolisian dari Polsek Seputih Surabaya, 2 pelaku curat inisial AN (36) dan RJ (38) yang merupakan warga Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya, berikut seorang penadah insiial AS (45) warga Kp. Reno Basuki Kec. Rumbia, Lampung Tengah berhasil digulung oleh petugas.

Kini, 1 unit sepeda motor milik korban telah dikembalikan kepada pemiliknya yakni Bpk. Slamet (47) warga Kampung Gaya Baru III, dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Sementara Kapolsek Seputih Surabaya, IPTU Jufriyanto S.IP mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit S.H., S.I.K M.M berharap kepada seluruh masyarakat agar menjadikan hal itu sebuah pelajaran.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Bila perlu memberikan kunci tambahan pada kendaraanya serta parkir ditempat yang aman untuk mencegah terjadinya aksi pencurian,” imbau Kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya siap untuk menerima barang-barang titipan milik warga yang hendak mudik lebaran 1445 H bersama sanak keluarga.

“Bagi warga yang akan mudik lebaran, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diiinginkan karena rumah dalam keadaan kosong saat ditinggal mudik, silahkan titipkan barang-barang berharganya di Mapolsek Seputih Surabaya, gratis tanpa bayaran sepeserpun,” demikian pungkasnya.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda