Banjir Merendam Ratusan Rumah di Kota Bandar Lampung, Warga Resah

Banjir Merendam Ratusan Rumah di Kota Bandar Lampung, Warga Resah
Foto: Komunitas Pewarta Independen

Bandar Lampung (Kopi) – Banjir yang merendam ratusan rumah, berdasarkan laporan investigasi, banjir dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi pada pukul 02.00 WIB hingga menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir, diantaranya Kelurahan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung, Kelurahan Gedung Pakuan, dan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kelurahan Bakung dan Olok Gading di Kecamatan Teluk Betung Barat. Jumat, 12 April 2024.

Menurut keterangan salah satu tokoh warga yang ada di Kelurahan Olok Gading mengatakan salah satu pemicu banjir adanya tanggul yang jebol di Perumahan Citra Garden.

“Pihak pengembang harus bisa bertanggung jawab masalah tanggul yang jebol, jangan enak-enak aja mereka, kami yang ngerasain akibatnya.” Geramnya.

Menurut informasi dari BPBD Kota Bandar Lampung, kini banjir di sejumlah wilayah kota Bandar Lampung berangsur surut. Penanganan banjir Tim Satgas BPBD Kota Bandar Lampung, Tim Dinas PU, Dinas lingkungan Hidup, serta OPD dari tingkat kelurahan dan kecamatan yang ada di sekitaran Teluk Betung terus bergerak melakukan upaya evakuasi pada warga yang rumahnya terendam, dan pengeringan banjir dengan pompa.

Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Kota Bandar Lampung pada Sabtu (13/4) kondisi cuaca pada siang hari berawan dan sore hari hujan sedangkan pada Minggu (14/4) kondisi cuaca berawan siang harinya, pada sore cuaca hujan disertai petir. | red


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda