KPU Tetapkan Hasil Rekap Nasional Pilpres Rabu Malam

KPU Tetapkan Hasil Rekap Nasional Pilpres Rabu Malam

KPU RI hampir merampungkan rekapitulasi nasional Pilpres dan Pileg 2024. Hingga Rabu (20/3) pukul 14.00 WIB, tercatat sudah 36 provinsi ditetapkan hasilnya oleh KPU.

Artinya tinggal dua provinsi yang belum ditetapkan. Dua provinsi yang belum ditetapkan yakni Papua dan Papua Pegunungan.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan, dua provinsi ini akan direkap nasioal siang ini. Paslon 02 Prabowo-Gibran unggul dari paslon 01 Anies-Muhaimin dan paslon 03 Ganjar-Mahfud.

Prabowo-Gibran unggul di 34 provinsi, Anies-Muhaimin unggul di dua provinsi–Aceh dan Sumatera Barat–dan Ganjar-Mahfud tidak unggul di provinsi mana pun.

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan, anggota KPU dari Papua dan Papua Pegunungan sudah berada di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

“KPU Papua sudah tiba tadi pukul 03.00 WIB sementara Papua Pegunungan juga sudah di Jakarta. Sekarang semua anggota KPU Papua dan Papua Pegunungan sudah berada di kantor KPU RI dan bersiap melakukan rekap nasional,” ucap Mellaz.

KPU menjelaskan, rekap di Papua dan Papua Barat tidak akan berjalan lama. Sebab hanya ada satu dapil. Selain itu, rekap nasional juga menggunakan dua panel.

Lebih jauh, setelah rekap Papua dan Papua Pegunungan, KPU RI akan menetapkan hasil Pilpres dan Pileg. Mellaz menyebut kemungkinan pengumuman pada malam hari.

“Setelah selesai rekap Papua dan Papua Pegunungan kita tetapkan hasil nasional. Kemungkinan setelah magrib, ditunggu dalam beberapa jam ke depan,” kata Mellaz.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda