Operasi Pasar Murah di Tanjung Sari, Hendra Jaya: Ini Untuk Bantu Kebutuhan Masyarakat

Operasi Pasar Murah di Tanjung Sari, Hendra Jaya: Ini Untuk Bantu Kebutuhan Masyarakat

LAMSEL, Tanjung Sari – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali menggelar Operasi Pasar Murah dalam rangka bulan suci Ramadan 1445 Hijriah di Desa Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Sari, Rabu, 2 April 2024.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Hendra Jaya mengatakan, kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut merupakan program dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

Apalagi, lanjut Hendra Jaya, selama bulan Ramadan ditambah dengan menjelang Idulfitri pastinya tren harga meningkat signifikan. Oleh karena itu, kegiatan pasar murah digelar.

“Kegiatan Operasi Pasar Murah ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dari pasaran,” kata Hendra Jaya.

Hendra Jaya juga menyampaikan, sejumlah Perangkat Daerah di Kabupaten Lampung Selatan, seperti Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Kecamatan Tanjung Sari ikut memeriahkan kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut.

Berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga lebih murah. Seperti beras Rp53 ribu/5kg, telur Rp27 ribu/kg, minyak goring Rp15 ribu/liter, dan gula putih 15 ribu/kg. Selain itu, ada juga komoditas lainnya, seperti bawang putih dan bawang merah.

“Semua sembako menjadi rebutan masyarakat, habis dalam waktu 3 jam saja. Hal ini karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga dipasaran,” ujar Hendra Jaya.

Sementara, Kepala Desa Purwodadi Dalam Ngadiran, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah tersebut.

“Masyarakat berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat kami dalam rangka mendapatkan sembako yang relatif cukup murah,” tutur Ngadiran.*


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tulis Komentar Anda