Indonesia Website Awards

LAMPURA AKAN TERAPKAN SISTEM PEMBELAJARAN MODERN

Sekretaris Daerah Kab. Lampung Utara, Drs. Samsir., M.M., menghadiri Seminar Sehari Model Pembelajaran Modern Persatuan Guru Republik Indonesia Kab. Lampung Utara, di GSG SMU N 3 Kotabumi, Kamis 11 Februari 2016.
Sekretaris Daerah Kab. Lampung Utara, Drs. Samsir., M.M., menghadiri Seminar Sehari Model Pembelajaran Modern Persatuan Guru Republik Indonesia Kab. Lampung Utara, di GSG SMU N 3 Kotabumi, Kamis 11 Februari 2016.

LAMPUNG7COM, Kotabumi – Seminar sehari dengan sistem ‘Model Pembelajaran Modern’ diterapkan Pemerintah Lampung Utara. (Lampura), melalui pengurus daerah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampura, Kamis (11/2/2016). Diharapkan agar para guru mendapat wawasan yang lebih luas dan mampu menerapkan kepeserta didik di sekolah masing-masing.

“Saya juga pernah menjadi pengurus PGRI, guru itu harus betul-betul berprestasi, guru yang baik adalah guru yang bisa menciptakan anak didiknya menjadi pintar dan bukan untuk dirinya sendiri,” ujar Samsir, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampura, saat sambutan seminar kamis 11/02/16.

Dikatakannya, melihat perkembangan jaman saat ini tentunya sangat berperan adanya dukungan Ilmu Tekhnologi (IT), dengan catatan bisa memilah dan memilih baik buruknya menggunakan IT tersebut, “Menyikapi perkembangan jaman, kita tingkatkan kualitas mutu guru, dengan menggunakan sistem pembelajaran IT. Namun harus memiliki filternya mana yang harus digunakan mana yang tidak.” Kata Samsir.

Sementara dikatakan Ketua PGRI Lampura, Asmidi, pada seminar itu diikuti dari 300 peserta dengan pemateri Prof.dr.Sujarwo,M.SC dari Bandar Lampung. Sehingga usai seminar, mereka (Guru) bisa menyikapi segala persoalan di sekolah seperti halnya keributan.

“Sekarang ini kita melihat sering terjadi ekses mengajar dengan melakukan pemukulan, dengan adanya ini (seminar) bisa tercipta koneksi antara Guru dan anak dengan baik.” Singkat Asmidi, seraya katakan seminar tersebut menggunakan dana swadana yang dimiliki PGRI, pungkasnya.

Laporan Faisol.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.