Pembangunan Gedung Posyandu Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara

Pembangunan Gedung Posyandu Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara

Lampung Utara – Dihadiri Camat kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara Muhammad Toha, peletakan batu pertama pembangunan gedung Posyandu Desa Kalicinta di gelar. Minggu 24 maret 2024.

Selain camat kegiatan itu juga di hadiri langsung oleh Suparno kepala desa Kalicinta ketua PKK, tokoh pemuda tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dengan ditandainya peletakan batu pertama pada pembangunan gedung posyandu itu, artinya proses pembangunan sudah akan dimulai hingga gedung kesehatan Posyandu desa Kalicinta Selesai dan dapat beroperasi.

Pembangunan Gedung Posyandu Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara

Bangunan gedung Posyandu itu nantinya akan digunakan sebagai sarana kepentingan masyarakat. Yang mana menurut Suparno, sumber anggaran pembangunan Posyandu di desa itu bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2024.

“Pelayanan di Posyandu ini akan kami gelar secara gratis nantinya, karena telah kami koordinasikan ke puskesmas dan lainnya. Tentunya dengan harapan, masyarakat dapat menggunakan Posyandu ini sebaik mungkin” terang kepala desa Kalicinta.

Suparno juga menambahkan bahwa, eksistensi posyandu sangat penting di desa. Hal itu karena menurutnya di desanya mempunyai program prioritas kesehatan. Seperti keluarga berencana, kesehatan ibu, gizi anak, imunisasi dan penanggulangan stunting. Program prioritas tersebut agar peran serta masyarakat itu, dapat tumbuh optimal dan terarah.

Kegiatan peletakan batu pertama itu di awali oleh Muhammad Toha Camat kecamatan Kotabumi Utara kemudian di laksanakan juga oleh Suparno kepala desa Kalicinta.

M. Toha mengajak masyarakat desa Kalicinta khusunya, atas pembanguan – pembanguan yang ada di bawak kepemimpinan Suparno selaku kepala desa.

selain dari pembangunan gedung posyandu ada berapa aitem lain nya.yaitu,fisik pembangunan gorong gorong sumur borr yg terletak di dusun 7.

Dengan nilai anggaran pembangunan gedung posyandu Rp.189.059.000, pembangunan sumur nilai anggaran Rp.42.356.900,

Ia berpesan atas pembangunan yang ada di desa Kalicinta itu, dapat benar-benar bermanfaat dan sama-sama di jaga oleh masyarakat desa. | Okta


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda