Lampung7.com, Lamsel – Pun Yanuar sapaan akrab Suttan Junjungan Sakti Yang Dipertuan Sekala Brak ke 27 dari Kepaksian Belunguh Paksi Pak Sekala Brak yang merupakan salah satu kandidat kuat dalam kontestasi Pemilihan DPRD Provinsi Lampung tahun 2024 Dapil 2 Kabupaten Lampung Selatan dengan nomor urut 4 dari Partai Demokrat.

Saat di wawancara Pun Yanuar sapaan akrab dari tokoh adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Belunguh tersebut mengatakan bahwa dirinya optimis untuk duduk menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung yang berasal dari Dapil 2 Kabupaten Lampung Selatan, dikarenakan dirinya mengaku bahwa sudah mendapatkan dukungan dari keluarga besar, kerabat, masyarakat adat dan organisasi masyarakat lainnya seperti Pemuda Panca Marga.

“Saya memiliki cita-cita yang luhur untuk memajukan masyarakat adat, dimana program-program saya adalah untuk kemaslahatan masyarakat terutama dibidang adat dan budaya, saya mau bahwa adat dan budaya kita bisa dikenal merata di tingkat nasional bahkan dunia, satu saja cita-cita saya sebagai tokoh adat, adat dan budaya kita dikenal, besar dan itu adalah membawa satu nama yaitu adat dan budaya Lampung,” ujarnya.

“Saya berharap aspirasi masyarakat adat itu bisa tersampaikan dengan baik kepada pemerintah melalui lembaga legislatif nantinya, dan saya berharap sebagai tokoh adat sayalah yang akan membawa aspirasi itu,” ucapnya.

Sejarah Lampung harus di luruskan dan dibukukan, tempat dan situs bersejarah harus dilestarikan, menjadikan aksara dan bahasa sebagai kebiasaan sehari-hari, struktur kemargaan adat harus jelas dan tertulis serta bagaimana tanah tanah adat itu bisa kembali untuk masyarakat adat sehingga bisa diberdayakan dan menjadi income bagi keberlangsungan adat dan budaya, tambah pun yanuar.

“Itulah salah satu niat luhur saya untuk terjun ke dunia politik, saya selaku tokoh adat memohon doa restu dan dukungan dari kerabat sekalian, rekan handai tolan dan seluruh lapisan masyarakat pada pemilu nanti jangan lupa untuk memilih M Yanuar Firmansyah Caleg DPRD Prov. Lampung Dapil 2 Kab. Lampung Selatan Nomor Urut 4 dari Partai Demokrat,” ungkapnya.

Saat ditanya dukungannya terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden, jawabnya singkat, “Tegak lurus dengan keputusan dan perintah Partai Demokrat untuk memenangkan Prabowo Gibran” dan saya yakin Prabowo Gibran bisa menang diatas 60 persen di Lampung.” Tutup Suttan Junjungan Sakti Yang Dipertuan Sekala Brak ke 27 ini. | redk

Tulis Komentar Anda