Gas 12 Kg Milik Warga Meledak, Dapur Hancur, 3 Orang Luka Bakar

Gas 12 Kg Milik Warga di Puncak Meledak, Dapur Hancur, 3 Orang Luka Bakar

Gas dari tabung berukuran 12 kg milik warga di kawasan Puncak, tepatnya di Kampung Gandamanah, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, meledak, Jumat (12/4).

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa, membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi pada pukul 07.30 WIB.

Eddy menuturkan, sebelum kejadian, pemilik rumah PH (25) sempat meminta bantuan kepada S yang sedang berada di pangkalan ojek dekat posyandu untuk memasang tabung gas 12 kg ke mesin dryer atau pengering pakaian.

“Kemudian korban S membantu korban Saudari PH untuk memasangkan gas 12 kg ke mesin dryer merek Initex karena sebelumnya terjadi kebocoran,” kata Eddy.

Setelah terpasang, S langsung menyalakan mesin dryer sehingga pemantik mesin itu menyala dan langsung menyambar gas yang sebelumnya sudah bocor dari tabungnya.

Seketika gas meledak. Ledakannya langsung mengenai S, PH dan anaknya P (2) tahun yang sedang digendong oleh PH.

“Warga sekitar langsung melakukan pertolongan dan korban dilarikan ke RSP Dr. M Goenawan untuk dilakukan penanganan medis, hasil pemeriksaan dokter ketiga korban mengalami luka bakar sekitar 70 persen,” ucapnya.

Eddy Santosa menambahkan, untuk kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 50 juta.

“Lokasi TKP sudah dipasang garis polisi dan situasi sudah dalam kondisi kondusif. Sekarang dalam penanganan evakuasi, merapikan barang-barang yang masih bisa di selamatkan,” ujar Eddy.


Eksplorasi konten lain dari LAMPUNG7.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tulis Komentar Anda